Alat KB Setelah Melahirkan

Alat KB Setelah MelahirkanAlat KB yang disebut juga dengan alat kontrasepsi adalah salah satu hal yang bisa dimanfaatkan dan digunakan untuk membatasi angka kelahiran. Untuk seorang wanita melahirkan, Anda harus menentukan kapan waktu yang paling tepat dalam melakukan KB. Alat KB setelah melahirkan dengan menggunakan IUD bisa dipasang setelah Anda melahirkan. Alat KB setelah melahirkan dengan IUD disebut dengan post placenta. Selain itu, jenis alat kontrasepsi atau alat KB setelah melahirkan yang lainnya adalah pil KB. Penggunaan dari alat KB setelah melahirkan semuanya tergantung dari si wanita yang bersangkutan. Hal yang harus diingat adalah sebaiknya jangan sampai penggunaan alat Kb bisa menyebabkan pengurangan ASI.

Alat KB

Alat KB dengan menggunakan pil Kb atau juga suntik KB yang dikombinasikan dengan kandungan hormon estrogen dan juga progesteron. Kandungan estrogen yang ada didalam alat KB tadi bisa membuat potensi dari produksii ASI semakin berkurang. Maka Anda bisa menggunakan alat KB yang mengandung kandungan progesteron saja.

Karena penggunaan dari alat kontrasepsi ini jika tidak dilakukan, maka akan kemungkinan untuk hamil lagi bisa saja terjadi. Masa subur wanita berbeda-beda pada setiap perempuan. Jadi sebaiknya membatasi angka kelahiran dengan melakukan program keluarga Berencana untuk mengurangi terjadinya angka kelahiran yang tinggi. Penggunaan dari alat kontrasepsi setelah melahirkan adalah salah satu bentuk inisiasi dari pemakaian dengan metode kontrasepsi yang dilakukan dalam waktu kurang lebih 6 minggu pertama setelah melahirkan untuk bisa menghindari terjadinya kehamilan khususnya adalah di tahun 1-2 pertama setelah proses melahirkan terjadi.

Untuk wanita yang setelah melahirkan, karena kemungkinan untuk hamil lagi memang kecil terjadi apabila mereka terus memberikan ASI pada anak mereka. Hal ini berhubungan erat dengan peningkatan dari kadar hormon prolaktin disaat sedang proses laktasi atau menyusui. Hormon prolaktin yang ada didalam tubuh wanita akan meningkat dan bisa mencegah terjadinya ovulasi atau pembuahan dan bisa membuat lamanya datang haid atau juga menstruasi setelah melahirkan.

Walaupun proses menyusui atau laktasi bisa membantu dalam mencegah terjadinya kehamilan, namun tetapi suatu saat ovulasi akan bisa saja terjadi. Ovulasi bisa terjadi mendahului dari menstruasi pertama setelah melahirkan dan juga proses pembuahan akan bisa terjadi. Kemudian pemilihan dari Alat kontrasepsi atau alat KB setelah melahirkan juga harus dipertimbangkan, sehingga hal ini tidak kana menyebabkan proses laktasi terganggu dan kesehatan bayi juga tetap terjaga.

Alat KB Setelah Melahirkan

Alat KB Setelah Melahirkan

Jenis Alat KB

Dibawah ini ada beberapa jenis alat KB setelah melahirkan adalah :

  1. Kondom
    Penggunaan kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi yang terbuat dari bahan lateks atau juga karet. Dan selain itu, bentuknya yang seperti tabung. Penggunaan dari kondom juga cukup efektif selama memang digunakan dengan posisi yang tepat dan juga digunakan dengan benar. Kegagalan pada penggunaan kondom bisa dikurangi dengan penggunaan yang tepat, yakni digunakan disaat penis sedang mengalami ereksi dan kemudian dilepaskan setelah proses ejakulasi terjadi. Penggunaan dari alat KB yang paling mudah dan juga tidak membuat repot. Selain itu, kegagalan biasanya hanya terjadi jika kondom sobek akibat dari kurang hati-hati penggunaannya atau juga akibat dari tekanan disaat sedang ejakulasi sehingga tidak akan terjadi perembesan.
  2. Spermatisida
    Penggunaan dari alat kondom ini merupakan senyawa kimia yang bisa membunuh sperma. Dan selain itu bentuknya seperti busa, jeli, krim, tablet vagina, tablet atau juga aerosol. Dan setelah kira-kira kurang lebih selama 5-10 menit disaat melakukan hubungan seksual yang bisa dilakukan, dan setelah penggunaan alat ini dimasukkan ke dalam vagina. Disaat memasukkan spermatisida ke dalam vagina wanita maka harus menggunakan alat yang memang sudah disediakan didalam bentuk kemasan. Dan dilarang sekali untuk tidak menggunakan tangan. Kegagalan yang biasanya sering terjadi adalah akibat dari waktu larut yang memang belum cukup, jumlah dari spermatisida yang digunakan biasanya terlalu sedikit dan juga akibat vagina yang sudah dibllas waktu dalam kurang 6 jam setelah senggama.
  3. Vagina diafragma
    Penggunaan alat KB setelah melahirkan dalam bentuk lingkaran cincin yang juga dilapisi dengan karet fleksibel hal ini akan bisa menutup mulut rahim dan jika dipasang dalam lubang vagina selama 6 jam sebelum melakukan hubungan seksual. Dan efektifitasnya dari penggunaan alat kontrasepsi ini biasanya bisa menurun dengan lebih cepat dolepas kurang dari 8 jam setelah melakukan hubungan seksual.
  4. Pil KB
    Penggunaan dari alat KB setelah melahirkan seperti pil KB adalah memberikan keuntungan bisa membuat menstruasi Anda menjadi lebih teratur. Selain itu, manfaat lainnya adalah membantu mengurangi kram dan juga sakit haid. Kesuburan pada wanita juga bisa kembali pulih dengan cara menghentikan konsumsil Pil KB. Pil KB ini bisa bertujuan dalam membantu meningkatkan keefektifan. Membantu mengurangi efek samping dan meminimalisir keluhan. Ada juga yang mengandung hormon progesteron saja, dan Anda juga yang terbuat dari kombinasi hormon progesteron dan juga hormon estrogen.
  5. Suntik KB
    Penggunaan alat kb setelah melahirkan ini biasanya mempunyai cara kerja mirip seperti pil. Penggunaan alat kb yang disuntik dengan kandungan sinteti didalamnya. Dan penyuktikan ini baisanya dilakukan paling tidak 2-3 kali dalam sebulan.
  6. Susuk KB
    Penggunaan implant atau susuk KB merupakan penggunaan alay kontrasepsi dengan memasukkan tabung yang kecil dibawah kulit dibagian tangan yang dilakukan langsung oleh dokter Anda. Tabung kecil ini merupakan tabung dengan isis hormon yang sedikit-sedikit akan terlepas, sehingga akan mencegah terjadinya kehamilan.
  7. IUD
    Alat KB ini merupakan alat Kb spiral yang bentuknya seperti spiral. Teknik pada alat kb ini adalah dengan memasukkan alat KB yang terbuat dari bahan tembaga ke dalam rahim. Hal ini akan membantu mencegah terjadinya bersarang sel telur yang sudah dibuahi didalam rahim.

Alat KB Setelah Melahirkan

CARA PEMESANAN OVUTEST SCOPE

Alat Uji Masa Subur Ovutest Scope Cukup Satu Alat Untuk Seumur Hidup! Hasil 98% Akurat dan Cepat, Lebih Praktis Hanya Dengan Air Liur

Ovutest Scope Alat KB

Cara baru untuk mengetahui uji masa subur, cukup satu alat untuk seumur hidup! Untuk Merencanakan Atau Menunda Kehamilan

Harga 1 Box Ovutest Scope dilengkapi dengan : 1 alat Ovutest Scope, Baterei, Kain, Buku Petunjuk  = Rp.265.000,-

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Ovutest Scope:

SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan : Pesan Ovutest Scope Jumlah Box, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


>>> Ovutest Scope Memudahkan Perencanaan & Penundaan Kehamilan - Alat KB Alami Sebagai Alat Uji Masa Subur Wanita. Bagi yang ingin menunda kehamilan maka lakukan hubungan intim pada saat masa tidak subur, Cukup Satu Alat Seumur Hidup. KLIK DETAIL DISINI!


This entry was posted in Alat KB and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.