Alat Kontrasepsi untuk Mencegah Kehamilan

Alat Kontrasepsi untuk Mencegah Kehamilan – Program keluarga berencana yang harus dilakukan di tiap keluarga adalah dengan tujuan untuk mengurangi angka kelahiran karena angka kelahiran yang sangat tinggi di Indonesia. Cukup dengan 2 anak saja, maka akan membantu dalam mengurangi terjadinya angka kelahiran yang sangat tinggi yang menyebabkan tingkat populasi semakin tinggi pula.

Alat Kontrasepsi untuk Mencegah Kehamilan

Alat Kontrasepsi untuk Mencegah Kehamilan

Alat Kontrasepsi untuk Mencegah Kehamilan

Penggunaan dari alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan. Kehamilan bisa terjadi akibat dari sperma yang bisa mencapai sel telur wanita dalam keadaan matang. Dan ada dua prinsip mendasar dari penggunaan alat kontrasepsi yakni adalah untuk membantu mencegah terjadinya pertemuan antar sperma dengan sel telur. Selain itu juga membantu dalam menghentikan produksi dari sel telur. Pemahaman mengenai cara pemilihan alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan harus melihat tingkat efektivitasnya seperti :

  1. 99% efektif dalam membantu mencegah terjadinya kehamilan
  2. 99% efektif membantu dalam mencegah kehamilan dan hanya bisa dilakukan jika dengan cara yang tepat
  3. 98% bisa efektif jika digunakan dengan instruksi yang tepat
  4. 92-95% berhasil jika memang diterapkan dengan cara yang benar pula.

Beberapa jenis alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan adalah :

  1. Pil kontrasepsi
    Kandungan yang ada di dalam pil ini adalah kadungan hormon yang bisa mencegah ovarium pada waninta mengeluarkan sel telur sehingga akan mencegah terjadinya kehamilan. Untuk wanita yang mengunakan alat Kb ini maka mereka harus minum pil dengan teratur dan dikonsumsi dengan setiap harinya, bahykan untuk waktu yang sama dalam setiap harinya.
    Keuntungan yang didapatkan dari penggunaan pil kontrasepsi ini adalah membantu melancarkan siklus haid atau menstruasi yang tetap teratur dan bisa diprediksi, walaupun ada juga yang bisa mendapatkan siklus yang dilakukan dengan teratur.
  2. Spiral atau IUD
    Penggunaan dari alat kontrasepsi ini digunakan dengan cara memasukkan alat yang berbentuk T terbuat dari bahan tembaga ke dalam rahim yang hanya dilakukan oleh oleh ahli ginekolog. Dan alat kontrasepsi ini hanya bisa digunakan untuk sekali pemasangan. Keuntungan dari penggunaan alat kontrasepsi ini adalah efektif dalam mencegah terjadinya kehamilan yang terjadi selama 5-10 tahun. Dan selain paling efektif, biasanya penggunaan dari alat Kb ini tidak permanen sehingga masih tetap bisa dilepas jika memang berencana ingin punya anak lagi.
  3. Suntik hormon
    Suntik hormon biasanya dilakukan dengan cara melepaskan hormon ke dalam darah yang bisa membantu dalam mencegah terjadinya ovulasi yang pada akhirnya mengakibatkan terjadinya kehamilan. Kekurangan dari penggunaan alat Kb jenis ini adalah bisa mengakibatkan iritasi, uam pada kulit, ketidaknyamanan dan pada akhirnya menyebabkan berat badan semakin naik.
  4. Diafragma
    Alat KB ini merupakan alat kb yang terbuat dari bahan lateks atau karet yang sangat fleksibel dan bentuknya seperti mangkuk yang bisa dipasang diatasi leher rahim. Diafragma yang bisa membuat sperma yang masuk ke dalam rahim menjadi terhalang di leher rahim. Dan penggunaan dari difrafma biasanya terbilang repot. Selain itu, wanita yang ingin menggunakan alat kb ini juga harus terlebih dahulu di cocokkan ukuran pemasangan oleh dokter kandungan Anda.
  5. Sterilisasi wanita
    Tindakan yang dilakukan dengan sterilisasi wanita adalah dengan cara menutup saluran yang bisa menghubungkan antara sel telur dengan rahim wanita. Dengan menggunakan cara ini maka biasanya sperma tidak akan bisa mencapai ke sel telur. Dan sel telur akan bisa diproduksi oleh tubuh namun kemudian secara alami akan tetap kembali diserap oleh tubuh. Dan efektifitasnya sangat permanen. Namun sebelum proses operasi selesai, Anda diharuskan terlebih dahulu dalam menggunakan alat kontrasepsi. Bahkan diharuskan 3 bulan setelah melakukan tindakan operasi.
  6. Vasektomi atau sterilisasi pada pria
    Biasanya hal ini dilakukan dengan cara menghalang saluran sperma dari testis menuju ke penis. Bahkan disaat ejakulasi sedang terjadi, sperma tidak akan bisa dikeluarkan lewat penis sehingga membuat terjadinya kehamilan menjadi terhalang. Beberapa minggu setelah operasi vasektomi, maka pria tetap harus dianjurkan dalam pemakaian alat kontrasepsi karena kemungkinan saja adanya sel sperma yang sudah berada didalam saluran penis. Kantung pelir yang bisa menimbulkan rasa nyeri serta pembengkakan pada bagian tersebut. Dan pada beberapa orang juga biasanya akan menimbulkan rasa sakit pada bagian testis. Selain itu, resiko untuk mengalami infeksi bisa saja terjadi.

Penggunaan dari alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan bisa sangat efektif cara kerjanya, namun tetap tidak bisa mencegah terjadinya penularan pada penyakit HIV aids dan juga jenis penyakit menular seksual lainnya. Dan selain itu juga, masih banyak alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan wanita. Sebaiknya sebelum Anda memilih mana alat kontrasepsi yang cocok, Anda harus memahami terlebih dahulu mengenai alat kontrasepsi yang Anda gunakan dan juga tingkat efektivitasnya. Yakni adalah keefetivan dalam mencegah kehamilan mencapai 99%.

Karena pada umumnya, setiap metode penggunaan alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan biasanya mempunyai kekurangan dan juga kelebihan. Walaupun begitu, meski sudah mempertimbangkan mengenai untung dan rugi dari semua alat kontrasepsi yang sudah tersedia, tetap saja biasanya mengalami kesulitan unutk bisa mengendalikan fertilitas dengan aman, efektif dan juga dengan metode yang bisa diterima, baik secara individual atau juga secara budaya mengenai tingkat dari reproduksi.

Alat Kontrasepsi untuk Mencegah Kehamilan

CARA PEMESANAN OVUTEST SCOPE

Alat Uji Masa Subur Ovutest Scope Cukup Satu Alat Untuk Seumur Hidup! Hasil 98% Akurat dan Cepat, Lebih Praktis Hanya Dengan Air Liur

Ovutest Scope Alat KB

Cara baru untuk mengetahui uji masa subur, cukup satu alat untuk seumur hidup! Untuk Merencanakan Atau Menunda Kehamilan

Harga 1 Box Ovutest Scope dilengkapi dengan : 1 alat Ovutest Scope, Baterei, Kain, Buku Petunjuk  = Rp.265.000,-

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Ovutest Scope:

SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan : Pesan Ovutest Scope Jumlah Box, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


>>> Ovutest Scope Memudahkan Perencanaan & Penundaan Kehamilan - Alat KB Alami Sebagai Alat Uji Masa Subur Wanita. Bagi yang ingin menunda kehamilan maka lakukan hubungan intim pada saat masa tidak subur, Cukup Satu Alat Seumur Hidup. KLIK DETAIL DISINI!


This entry was posted in Alat KB and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.